Senin, 29 April 2013

Makanan Semut Krang Krang

Makanan Semut Rangrang
Makanan utama semut rangrang tidak lepas dari kandungan protein dan gula. Beternak semut rangrang di rumah juga harus bisa mengimbanginya walaupun tidak sama seperti di alam. Untuk protein bisa kita berikan jangkrik, cicak, kecoa, ulat hongkong , ulat kandang , belalang, tulang ikan, tulang ayam, tulang sapi dan sisa sisa makanan yang lain. Kemudian untuk kandungan gula bisa di berikan air lalu kita beri gula agak sedikit kental.
Gambar di atas adalah makanan yang saya berikan yaitu tulang ayam. Lihat sendiri betapa nikmatnya mereka menyantap hidangan yang saya sediakan. Tetapi itu ternak semut rangrang di pohon sendiri bukan di dalam toples. Karena mereka tidak bisa kemana mana maka saya kasih makanan. Makanan di atas tentunya tidak beda jauh sama ternak semut rangrang di dalam media toples. Selain berternak di media toples juga sekaligus melestarikan semut rangrang pada habitatnya.

Makanan  Semut Rangrang


Makanan  Semut Rangrang


Makanan semut rangrang tidak harus kita beri makan setiap hari. Kalau kebanyakan makanan yang di sediakan nantinya malah gak di makan dan di buang. Selalu berikan makanan semut secara variasi jangan satu macam. Tetapi jika memberikan makanan cukup banyak, kita tidak perlu memberikan makanan lagi selama berminggu minggu bahkan bisa sampai satu bulan ( buatkan tempat tersendiri untuk makanan yang melebihi kapasitas ). Dan untuk minuman jangan sampai terlambat. Apabila tidak ingin repot kasih saja minuman yang banyak di tempat lebih besar. Jadi setiap hari tidak perlu isi ulang. Seandainya anda tidak punya cukup waktu alias sibuk.
 
sumber: http://flodesta.blogspot.com/2012/05/makanan-utama-semut-rangrang.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar